WELCOME

Alamat : Jl. Utan Kenanga No. 80, Gondrong, Cipondoh, Tangerang

Kamis, 18 Oktober 2018

CARA MERAWAT PIANO

Banyak sekali para pemilik piano yang masih kebingungan bagaimana cara untuk merawat piano kesayanganya agar tetap bagus baik secara fisik maupun suaranya. Tentu hal itu harus diperhatikan bagi Anda yang memiliki piano dirumah mengingat harga piano yang tidak lah murah. Maka, luangkanlah waktu Anda untuk piano kesayangan Anda. Berikut ini ada beberapa tips yang dapat diikuti untuk merawat piano kesayangan Anda :

  1. Apabila Anda membeli baru piano tersebut maka untuk tahun pertama biarkan tetap pada standar pabrikan, dan untuk tahun ke dua lakukan tunning 2 kali dalam setahun.
  2. Letakkan piano di dalam ruangan yang jauh dari sinar matahari langsung, hal ini untuk menjaga body piano Anda agar terhindar pemudaran dan penggelembungan body piano.
  3. Gunakan heater untuk menjaga agar piano tidak lembab untuk menhindari keruskan pada bagian dalam piano. Kelembaban dapat menyebabkan string dan komponen dalam lainnya berkarat.
  4. Selalu bersihkan bagian luar piano Anda dari debu dengan lap bersih. Hindarkan dari berbagai cairan mislanya air minum, vas bunga dll.
  5. Jangan  menyentuh bagian dalam piano misalnya string, sounboard, mekanik dll. Apabila terlihat kotor panggillah seorang teknisi piano agar dilakukan full service.
  6. Mainkan piano Anda secara teratur untuk penjaga performa nya.
  7. Jangan mengangkat piano Anda atau memindahkannya tanpa teknisi piano, karena butuh peralatan dan pengetahuan khusus untuk memindahkan piano, panggilah teknisi yang sudah berpengalaman melakukannya.
  8. Tetaplah berhubungan dengan teknisi piano Anda minimal 3 kali dalam setahun untuk melakukan perawatan dan pengecakan.
Demikian beberapa tips yang dapat digunakan untuk perawatan piano kesayangan Anda, semoga bermanfaat. 
Selalu kunjungi website kami untuk medapatkan informasi seputar piano, dan silahkan kontak kami apabila membutuhkan jasa tunning, service, pindah piano dan lain sebagainya yang berhubungan dengan pinao, kami akan memberikan pelayanan terbaik dengan teknisi yang sudah berpengalaman. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar